Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Friday 21 February 2014

Koin emas terbesar di dunia

   CMuS Palu~Koin emas merupakan pecahan uang yang terbentuk dari emas dan dapat dipastikan memiliki nilai jual yang tinggi.namun,apa jadinya jika ada koin emas yang berukuran raksasa?Anda pasti terkejut,jika melihatnya.Namun,hal itu benar adanya.
 
   Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Industri Emas di Australia yang bernama Perth Mint diberikan izin untuk membuat sebuah koin emas raksasa dengan nilai nominal yang luar biasa besar.Koin emas ini memiliki lebar 80 Cm dan memiliki ketebalan 12 Cm.Proses pembuatannya sendiri memakan waktu,kira-kira sekitar 18 Bulan dan diterbitkan sejak tahun 2011.

   Koin ini memiliki 2 sisi dengan gambar Kangguru dan sisi lainnya bergambarkan Ratu Elizabeth II sebagai ketua Persemakmuran (dimana Australia menjadi salah satu negara dari 52 negara dalam persemakmuran tersebut).
 
   Sebenarnya biaya pembuatan koin ini adalah Rp.500,000,000,000 (Rp.500 Milliar).Namun memiliki nominal uang hanya 1 Juta Dollar Amerika atau jika dirupiahkan sama dengan Rp.9,2 Milliar.

   Penasaran dengan fotonya? foto Koin emas terbesar di dunia!
Sumber : -Viva.co.id ,tribium.blogspot.com , Google.com
                                    Koin emas terbesar di dunia
                                             Koin Emas terbesar di dunia
Koin emas terbesar di dunia
2 sisi Koin Emas terbesar di dunia



Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

1 komentar:

  1. yg kangguru saya punya versi emas tpi koin kecil , cuman karna waktu itu ane masih bocah , dan ane ga tau untuk apa itu , yah ane hilangin deh :v

    ReplyDelete

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-