Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Saturday 20 October 2012

Darius 1


Darius satu memerintah Persia dari tahun 521 sampai 486 SM. Dia adalah seorang administrator ulung yang mampu mengatur pemerintahannya dengan baik. Darius 1 membagi kekaisarannya menjadi propinsi-propinsi,yang masing-masingnya dipimpin oleh seorang satrap. Satrap adalah kepala pemerintahan layaknya seorang Raja,tetapi tidak memiliki kekuasaan sebesar Sang kaisar sendiri yang setiap katanya adlah perintah bagi seluruh rakyatnya.
Darius memperluas perdagangan dengan penggunaan sistem mata uang logam dan pembuatan kanal-kanal baru.Darius dan anaknya,Xerses,mencoba menaklukkan Yunani,tetapi gagal.
Meski demikian,Persia tetap menjadi kekaisaran yang makmur dan kuat sampai pada tahun 331 SM,saat kekaisaran ini berhasil ditaklukkan oleh Iskandar Agung.
catatan:
 
Kekaisaran Persia terbentang dari wilayah Afrika Utara dan meliputi pegunungan Kaukasus di Utara sampai perbatasan India Timur.
 

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

2 komentar:

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-