Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Thursday 13 June 2013

Alat penangkap asteroid akan diciptakan oleh NASA.


Dunia kembali dikejutkan dengan penemuan-penemuan menakjubkan NASA.Kali ini,Nasa akan membuat alat yang dapat menangkap Asteroid!Alat ini akan membawa asteroid sebesar 7-10 Meter dan seberat 500 ton ke dekat Bumi,tujuannya adalah agar para astronot dapat mempelajari dan mengambil sampel untuk dibawa ke Bumi.Cara penangkapannya adalah,alat ini akan menangkap asteroid seperti video di bawah dan membawanya langsung ke sistem Bumi-Bulan seperti yang kita inginkan.

William H. Gerstenmaier, Associate Administrator untuk Human Exploration and Operations untuk NASA, mengatakan bahwa dia ingin menemukan,menangkap,dan mengarahkan asteroid dengan mesin robot,kemudian mempelajarinya bersama astronot dan mengambil sampelnya untuk dipelajari/dimanfaatkan  NASA dalam sebuah eksplorasi terpadu.

Seiring dengan Penelitian Ilmiah dan Demonstaris Tekhnologi yang berada di International Space Station,misi ini Insya Allah akan memberikan pengalaman berharga bagi kita dalam operasi pengiriman manusia ke luar angkasa dengan tujuan yang lebih jauh dari sebelumnya.

Pada tahun fiskal 2014 nanti, NASA akan mulai mengembangkan dan menguji mekanisme penangkapan prototype dan konsep untuk interaksi awak pesawat dengan asteroid.
Tak tanggung-tanggung,bagian administrasi Presiden USA,Barrack Obama baru saja mengumumkan biaya dana untuk misi ini,anggaran dana yang dibutuhkan yaitu sebesar 100 juta Dolar.Atau sekitar 960 Milliar Rupiah,Fantastis!
                        Berikut Video Animasinya yang telah dirilis oleh NASA:

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

0 komentar:

Post a Comment

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-