Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Monday 7 October 2013

4 pria divonis hukum cambuk ribuan kali di Saudi

                                                      (Illustrasi,sumber:Islampos.com)
Catatan Muflih untuk Semua~Hmm,berita yang cukup tragis datang dari negeri Onta,Arab Saudi.4 orang laki-laki telah divonis hukuman 2000 kali cambuk dan penjara hingga 10 tahun.Alasan mengapa mereka dihukum begitu berat karena aksi mereka terbongkar yaitu sedang menari telanjang di atas atap mobil dan video rekaman mereka tersebar luas di internet.

Dikutip dari CNN,hari minggu lalu (6 Oktober 2013),vonis telah dijatuhkan kepada terdakwa oleh pengadilan Kriminal di Buraidah,Arab Saudi pada rabu pekan lalu.Aksi keempat pria tersebut dilakukan di sebuah padang pasir di Buraidah,musim dingin tahun lalu.

3 orang diantaranya divonis penjara 7 tahun dan hukum cambuk sebanyak 500-1.200 kali.Dan nampaknya nasib sial benar-benar berada di pihak orang yang satunya.Dengan vonis 10 tahun penjara dan 2.000 kali cambukan. (harian Al-Sharq)

Sudah jatuh,ditingga tangga pula,mengapa tidak?Sudah dijatuhi hukuman penjara dan hukum cambuk sampai ribuan kali mereka juga diharuskan untuk membayar denda sebesar 50.000 Riyal Saudi atau jika dirupiahkan akan menjadi lebih dari Rp.130 Juta.Mobil tempat mereka menari telanjang jenis jeep telah disita oleh Pemerintah.Dan,video tarian bugil mereka juga telah dihapus dari Internet.

Menurut,laporan Polisi setempat,2 dari 4 orang yang terlibat merupakan anggota aparat keamanan.Hal ini tentu sangat disayangkan,mengingat bahwa peranan aparat keamanan seharusnya menjaga dan mengayomi masyaraktnya. " Mereka seharusnya menjaga keamanan,nilai-nilai dan tradisi Islam di negeri ini". (Al-Sharq)
 --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber: Viva.co.id

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

0 komentar:

Post a Comment

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-