Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Tuesday 10 December 2013

Penembakan di Areal Tambang Freeport terjadi lagi

Penembakan di Areal reeport terjadi lagiCatatan Muflih untuk Semua~Penembakan yang terjadi di Areal Tambang Freeport yang berada di Timika,Papua kembali terjadi,kali ini penembakan terjadi untuk ke-3 kalinya.Belum diketahui siapa
sebenarnya oknum yang mendalangi penembakan ini.Penembakan ketiga terjadi pada hari ini,Selasa 10 Desember 2013.Mobil yang terkena tembakan merupakan mobil perusahaan Freeport LWB bernomor lambung 01-4758 yang diberondong tembakan saat melintas di antara mile 40-41 atau 70 meter dari pos mile 40.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.40 WIT dan alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa. “Aksi penembakan kembali terulang di areal tambang Freeport. Mobil perusahaan lagi-lagi ditembaki orang tak dikenal,” kata Juru Bicara Polda Papua AKBP Pujo.

Kendaraan paling depan dikemudikan karyawan Security Freeport Ridwan Juma dan dikawal Bripka Supriyadi.“Kendaraan paling depan yang jadi sasaran penembakan mundur, lalu anggota polisi yang mengawal iring-iringan membalas tembakan ke arah orang tak dikenal itu,” kata Pujo.

Awalnya, iring-iringan kendaraan yang melintas di Pos mile 40-1 mobil pengawal 7 trailer,1 mobil mekanik,dan 1mobil pengawal juga.Lalu,tiba-tiba kendaraan diberondong dengan tembakan.“Ada dua orang tak dikenal keluar dari semak-semak, lalu menembaki iring-iringan kendaraan di bagian depan yang melakukan pengawalan,” kata Pujo Sulistyo.

Namun,ketika mendapat tembakan balasan, pelaku mundur kembali masuk ke semak-semak dan melarikan diri. Polisi langsung melakukan olah tempat di kejadian perkara. “Kamis sudah memeriksa saksi-saksi. Sejumlah barang bukti selongsong peluru juga disita,” ujar Pujo.

Polisi kini masih memburu pelaku penembakan. Pelaku diyakini berasal dari kelompok yang bertujuan menciptakan keresahan di Papua.Ataupun mungkin merupakan orang-orang yang tak menginginkan hadirnya Freeport di Indonesia.Karena seperti yang kita ketahui bersama,bahwa emas kita diserap oleh Freeport sampai tahun 2027.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

0 komentar:

Post a Comment

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-