Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Tuesday 10 June 2014

'Misteri' Ukuran Kertas Putih yang nyembul di Jas Jokowi

'Misteri' Ukuran Kertas Putih yang nyembul di Jas Jokowi
Debat Kandidat Capres-Cawapres 2014-2019

CMUS Palu~Laga Pertarungan sengit 2 Kubu menjelang Pilpres tanggal 9 Juli kian memanas.Hal ini bukan hanya karena akibat pendukung dari 2 kubu yang saling serang-menyerang atau saling sindir-menyindir tapi melainkan juga diperlihatkan oleh Kandidat Capres-Cawapresnya dalam Debat Perdana yang berlangsung kemarin malam (9 Juni 2014).

Nah,ada yang unik dalam Debat Perdana semalam,yaitu mengenai Kertas Putih yang menyembul keluar dari Jas Pak Jokowi.Sontak saya terheran dan begitu pula respon dari masyarakat dari berbagai Media Sosial."Apa yah,tulisan yang berada di Balik Kertas Pak Jokowi itu?"

Saya akan mulai menjawabnya agar teman-teman dapat memahaminya dan semoga tidak ada salah paham dalam hal ini,ya :D

Salah satu konsultan politik pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla, Eep Saefulloh Fatah, menyebutkan Jokowi membawa kertas putih bertuliskan doa-doa di jasnya. 
Lewat akun Twitter @EepSFatah, Eep berkicau dan memajang gambar, “Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta.
'Misteri' Ukuran Kertas Putih yang nyembul di Jas Jokowi
Titipan Doa dari Ibunda Jokowi

Belakangan diketahui bahwa,Doa yang dititipkan oleh Ibundanya Jokowi adalah Cuplikan dari Surah Thoha 25-28.Yang isi surahnya adalah :
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, mudahkan untukku urusanku, lepaskan kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."


'Misteri' Ukuran Kertas Putih yang nyembul di Jas Jokowi
Terlihat Perbanfingan Ukuran Kertas
Namun,segera setelah Bung Eep Saefulloh Fatah menguploud foto tersebut,yang terjadi adalah muncul
perspektif baru mengenai Ukuran Kertas Putih yang nongol dari Jasnya Pak Jokowi dan ukuran kertas putih yang berisi doa titipan Ibunda Pak Jokowi.Memang,kalau dicermati,ukuran dari kertas yang berisi doa dari ibundanya Pak Jokowi lebih kecil ketimbang Kertas Putih yang terlihat menyembul keluar dari jas Pak Jokowi.Terlihat bahwa yang menyembul  itu merupakan Kertas A4 yang dilipat panjang.Lalu,apa tanggapan Bung Eep Saefulloh Fatah mengenai ini?

Berikut tweet balasan yang agak panjang dari Bung Eep Saefulloh Fatah :

  • 1. Tweeps, ini cerita di balik nongolnya #KertasItu. Sblm mnuju tempat debat, @jokowi_do2@Pak_JK, transit di 1 tempat, ditemani Ibu & tim.
  • 2. Di tempat transit inilah @jokowi_do2@Pak_JK dan Ibu makan malam, merapihkan baju, bersiap utk debat dan berdoa bersama tim.
  • 3. Saya lihat @Pak_JK masih mbaca, @jokowi_do2 menyiapkan sendiri buku catatan kecil & memasukkan bbrp lembar kertas ke kantong dalam jasnya
  • 4. Sy tak tahu apa aja yg dimasukkan. Sy duga yg tahu adlh@aniesbaswedan & @smalakiano yg paling dkt dg @jokowi_do2pic.twitter.com/TWNvlHO91K Ini kertas yang tadi nongol di jas Pak @jokowi_do2: Titipan doa dari Ibunda tercinta.
  • 5. Saya & @smalakiano tak lihat debat dr depan panggung tp di pinggir panggung di tempat istirahat kandidat saat off air.#KertasItu
  • 6. Kami tahu soal #KertasItu dr teman2 orang2 @polmark_indyg nonton TV. Langsung kami urus dg tim SCTV-Indosiar spy@jokowi_do2 diberitahu
  • 7. Ketika soal #KertasItu diributkan, @smalakiano langsung mberitahu kami: "Itu doa Nabi Musa yg dititipkan Ibunda Pak@jokowi_do2!"
  • 8. Saat jeda iklan, sy langsung minta @jokowi_do2mengeluarkan kertas di kantong dalam jasnya. Ada bbrp lembar kertas kosong & #KertasItu.
  • 9. Kertas2 kosong itu rupanya utk catatan jk diperlukan. Tapi sepanjang debat @jokowi_do2 & @Pak_JK tak mencatat. Kertas2 itu tak tpakai.
  • 10. Kertas kosong itulah yg berukuran sdkt lbh besar dari kertas doa Nabi Musa titipan Ibunda @jokowi_do2. Ini faktanya. Wallahi.
  • 11. Kenapa sy habiskan waktu utk ngetweet ini? Karena di antara Anda ada yg mnuduh sy berbohong. Mohon diingat, sklpn Anda selalu gunakan...
  • 12. ...kebohongan sbg cara kampanye Anda, insya Allah sy tak akan menirunya. Mari berkampanye dengan beradab. Jangan lecehkan diri sendiri.
  • Tweeps, ada banyak hal lain lebih besar & penting yang mesti kita urus & kerjakan drpd ngomongin #KertasItu. Yuk, move on! :) 
Dan,terjawab sudah masalahnya :3....

My Analysis : "Ternyata,selain Kertas yang berisikan Doa dari Ibundanya tercinta,masih ada kertas lain yang berukuran lebih besar dari Kertas doa tersebut.Dan Kertas-kertas itu semuanya kosong :v .Tadinya Pak Jokowi sengaja membawa kertas cadangan untuk catatannya dan Pak JK tapi sepanjang debat,kertas-kertas tersebut ternyata tak terpakai juga :v "

Jadi,ada atau tidaknya konsep yang dibawa oleh ke-2 kandidat,sebenarnya tidak apa-apa.Dan kalau kita perhatikan selama jalannya debat,Pak Jokowi menjawab tanpa membaca lho :v .Mengapa?Karena jawaban yang beliau paparkan berdasar pengalaman yang beliau sudah dapatkan. (*MMG)



Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

4 komentar:

  1. jadi Jokowi tidak membaca??? Bohong lagi dia Boss!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah,kalau masalah itu saya ndak tahu,tapi kalau dilihat selama sesi debat,ndak ada tuh Pak Jokowi membaca saat menjawab pertanyaan :v

      semua Kandidat bebas membawa konsep apapun atau dalam bahasa para pendukung kubu lain adalah 'contekan'.Termasuk Nomor urut 1,memangnya mereka ndak bawa?
      Tapi ternyata,yang nongol dari jas Pak Jokowi itu adalah kertas kosong untuk catatan dirinya dan Pak JK jika diperlukan yang dilipat panjang.Sedangkan untuk masalah Kertas Doa memang ada di jasnya Pak Jokowi bersama kertas untuk catatan itu...

      Delete

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-