Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Wednesday 5 September 2012

Brachiosaurus

Brachiosaurus / ˌ brækiəsɔrəs / adalah genus dari sauropoda dinosaurus dari Jurassic Formasi Morrison dari Amerika Utara . Ini pertama kali dijelaskan oleh Elmer S. Riggs pada tahun 1903 dari fosil yang ditemukan di Grand River Canyon (sekarang Sungai Colorado ) dari barat Colorado , di Amerika Serikat . Riggs bernama altithorax Brachiosaurus dinosaurus, menyatakan hal itu "dinosaurus terbesar yang diketahui". Brachiosaurus memiliki leher panjang proporsional, tengkorak kecil, dan ukuran keseluruhan yang besar, yang semuanya khas untuk sauropoda. Namun, proporsi Brachiosaurus sauropoda tidak seperti kebanyakan. Para forelimbs lebih panjang daripada hindlimbs, yang mengakibatkan batang terjal, membuat bentuk tubuh secara keseluruhan mengingatkan Jerapah modern . Juga, sementara ekor ekor dinosaurus khas panjang, itu relatif singkat untuk sauropod.
Brachiosaurus adalah genus senama keluarga Brachiosauridae , yang mencakup beberapa sauropoda serupa lainnya. Banyak dari apa yang diketahui oleh orang awam tentang Brachiosaurus sebenarnya berdasarkan Giraffatitan brancai , satu spesies dinosaurus brachiosaurid dari Tendaguru Pembentukan Tanzania yang pada awalnya digambarkan oleh ahli paleontologi Jerman Werner Janensch sebagai spesies Brachiosaurus. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa perbedaan antara spesies jenis Brachiosaurus dan bahan Tendaguru yang cukup signifikan bahwa bahan Afrika harus ditempatkan dalam genus terpisah. Beberapa spesies potensial lainnya dari Brachiosaurus telah dijelaskan dari Afrika dan Eropa , namun tidak satupun dari mereka yang diduga milik Brachiosaurus saat ini.
Brachiosaurus merupakan salah satu sauropoda jarang dari Formasi Morrison. The spesimen tipe B. altithorax masih merupakan spesimen yang paling lengkap, dan hanya segelintir relatif spesimen lainnya yang diduga milik genus. Hal ini dianggap sebagai tinggi peramban , mungkin tanam atau menggigit vegetasi setinggi mungkin 9 meter (30 kaki) dari tanah tersebut. Tidak seperti sauropoda lainnya, dan penggambaran di Jurassic Park , itu tidak cocok untuk budi pada hindlimbs nya. Telah digunakan sebagai contoh dinosaurus yang kemungkinan besar ectothermic karena ukurannya yang besar dan kebutuhan yang sesuai untuk makanan ternak , namun penelitian yang lebih baru menemukan itu telah berdarah panas .Panjang hewan ini adalah 30 meter dan memiliki berat sampai 130 ton.Sedangkan panjang Brontosaurus hanya 26 meter dan memiliki berat 32 ton!(Sumber:Wikipedia)

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

0 komentar:

Post a Comment

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-