Berlangganan untuk Update Gratis!

Nantikan Update terbaru dari Cmus Palu :)

Thursday 6 September 2012

Penyamaran khalifah Umar Bin Khattab

  Saat Khalifah sedang menunggu hasil pertempuran Qadisiah,datanglah sebagian rombongan pasukan yang pulang dengan menunggang kuda.Dengan berjalan kaki Khalifah Umar menghampiri seorang prajurit.
   lalu,Khalifah bertanya pada orang tersebut,"Wahai saudaraku,ceritalanlah semua peristiwa yang terjadi di medan perang.Aku ingin segera mengetahui jalannya pertempuran itu ",kata Khalifah Umar.
   Dengan masih tetap berada diatas punggung kuda,prajurit itu lalu menceritakan jalannya pertempuran di Qadisiah yang akhirnya dimenangkan oleh tentara Islam.
Prajurit itu terus bercerita sambil menaiki kudanya dengan perlahan-lahan.Sementara Khalifah Umar hanya berjalan di sampingnya mengikuti sambil mendengarkan ceritanya.
   Setelah berjalan cukup lama,tak terasa mereka sampai di perbatasan Kota Madinah.Melihat kedatangan Khalifah Umar,masyarakat  berduyun-duyun mengucapkan salam kepada Khalifah.Melihat hal itu,prajurit tersebut sangat kaget.Setelah mengetahui kalau yang berjalan di sampingnya tadi,adalah Khalifah Umar Bin Khattab!Dengan tersipu malu,prajurit itu turun dari punggung kudanya dan meminta maaf kepada Khalifah Umar.
    "Maafkan saya yang bodoh dan buta ini,Amirul Mukminin.Dan mengapa anda tidak menceritakan terlebih dulu bahwa Anda adalah Khalifah Umar?"Kata prajurit tersebut dengan menahan rasa malunya.
         "Yang pasti,Amirul Mukminin itu bukan dirimu" Jawab Khalifah Umar.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: CMuS Palu

0 komentar:

Post a Comment

Aturan saat berkomentar:
Komentar anda merupakan acuan bagi blog kami.Untuk itu mari berkomentar secara sehat dan pastikan komentar anda tak membuat orang lain terganggu.
-Admin CMuS Palu-